Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Rossi ke Piala Dunia Menjadi Samar

Kompas.com - 06/01/2014, 18:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber AFP
MILAN, Kompas.com — Harapan Giuseppe Rossi untuk memperkuat tim nasional Italia di Piala Dunia 2014 menjadi samar. Kondisi pemain Fiorentina ini mengkhawatirkan setelah mengalami cedera lutut kanan seusai membantu La Viola mengalahkan Livorno 1-0, Minggu (5/1/2014).

Rossi baru saja kembali beraksi di lapangan pada awal musim ini setelah menjalani istirahat panjang akibat cedera. Meski demikian, dia memperlihatkan kepiawaiannya membobol gawang lawan dengan mengoleksi 14 gol dalam laga Seri-A, yang membuat pelatih Casera Preandelli berencana menggunakan tenaganya di Piala Dunia pada musim panas nanti.

Namun, harapan Prandelli dan juga Rossi untuk tampil di Brasil memudar seiring kondisi buruk yang membekapnya. Dalam laga di Artemio Franchi, Rossi mendapat pelanggaran keras dari Liandro Rinaudo pada menit ke-71, yang membuat dia harus ditarik keluar. Tampaknya Rossi sulit pulih hingga perhelatan event akbar tersebut pada bulan Juni.

Laporan menyebutkan, Fiorentina khawatir dengan kondisi Rossi yang semakin buruk, setelah terjadi cedera pada dua bagian berbeda pada kaki kanannya pada Oktober 2011 dan April 2012. Dia juga telah menjalani beberapa kali operasi dalam beberapa tahun terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com