Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gol ke Gawang Lorient Bawa Cavani Jadi "Top Scorer"

Kompas.com - 02/11/2013, 05:16 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Edinson Cavani menjadi bintang Paris Saint-Germain ketika menaklukkan Lorient 4-0 pada lanjutan pertandingan Ligue 1 di Parc des Princes, Jumat (1/11/2013) waktu setempat atau Sabtu (2/11/2013) dini hari WIB. Striker asal Uruguay tersebut mencetak dua gol, yang sekaligus membawanya menjadi top scorer Liga Perancis dengan torehan sembilan gol.

Tambahan tiga poin di pekan ke-12 ini membuat PSG menjauh dari rival terdekatnya, AS Monaco, yang baru akan bermain pada Senin (4/11/2013) ketika tandang ke markas Lille. Kini, juara Ligue-1 tersebut mengumpulkan total 28 poin, unggul tiga angka atas Monaco di peringkat kedua.

Meski tanpa striker Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera, PSG tampil sangat dominan. Mereka hanya perlu waktu tiga menit untuk membobol gawang lawan, lewat tedangan voli Lucas Moura. Jeremy Menez menggandakan keunggulan tim ibu kota Perancis ini enam menit menjelang turun minum, sebelum Cavani mengubah skor 3-0 pada menit ke-43.

Di babak kedua, PSG tetap menguasai jalannya pertandingan. Lorient, yang pada babak pertama harus melakukan pergantian penjaga gawang Fabien Audard yang cedera, tak mampu keluar dari tekanan. Gawang mereka kebobolan lagi pada menit ke-81 oleh Cavani, yang total sudah mengemas 11 gol dalam 15 penampilannya musim ini.

Hasil ini tidak hanya mengokohkan PSG di puncak klasemen, tetapi, tim besutan Laurent Blanc ini pun menjaga rekor tak terkalahkan dari 12 pertandingan yang sudah dimainkan. Prestasi serupa (tak terkalahkan) juga sedang dirajut Monaco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com