Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Proses Gol Wilshere adalah Salah Satu yang Terbaik"

Kompas.com - 20/10/2013, 15:39 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Arsenal
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut gol pertama timnya ke gawang Norwich City di Stadion Emirates, Sabtu (19/10/2013), sebagai salah satu gol terbaik yang pernah ia saksikan.

Gol itu dicetak Jack Wilshere pada menit ke-17. Gol berawal dari dribel Santi Cazorla di sisi kiri. Cazorla lantas memberikan umpan kepada Wilshere yang kemudian kembali mengumpan Cazorla.

Setelah ini, proses gol yang seakan membuat barisan belakang Norwich terhipnotis pun tercipta. Cazorla memberikan umpan kepada Olivier Giroud yang selanjutnya mengumpan kepada Wilshere. Dengan teknik tinggi, Wilshere mengirim balik umpan kepada Giroud. Dan, umpan pamungkas Giroud menerobos melewati bek-bek Norwich sebelum diselesaikan dengan manis oleh Wilshere.

"Itu pasti menjadi salah satu gol terbaik Arsenal. Salah satu yang paling saya menikmati juga karena itu adalah gol berkat kerja sama tim. Itu kombinasi dari kecepatan yang Anda selalu ingin tim Anda mainkan, sayangnya hal itu tidak selalu terjadi," kata Wenger.

"Gol yang satu ini adalah gabungan kualitas teknik, pemikiran cepat, reaksi cepat dan juga ketenangan di depan gawang. Itu hampir semua yang Anda ingin miliki, kecepatan dikombinasikan dengan sikap tenang dan santai."

"Itu adalah gol hebat. Saya pikir kami telah mencetak beberapa gol yang bagus musim ini. Semua gol bagus, tetapi gol yang pertama adalah luar biasa karena itu merupakan hasil improvisasi dan permainan kombinasi," pungkasnya.

Berikut proses gol Jack Wilshere ke gawang Norwich City:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com