Kamis, 30 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Evan Dimas Pernah Dilatih Pep Guardiola di Barcelona

Senin, 14 Oktober 2013 | 16:43 WIB
NIKE Evan Dimas berbincang saat berlatih di Barcelona, 15-30 Agustus 2012.

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Nama Evan Dimas Darmono langsung melejit saat menyumbang hattrick yang menjadi penentu kemenangan Indonesia dari Korea Selatan dalam pertandingan terakhir kualifikasi grup G Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013).

Foto-fotonya pun langsung beredar di dunia maya dan menjadi pembicaraan terutama bagi fans Barcelona. Di foto-foto itu, Evan Dimas berpose dalam grup bersama para pemain Barcelona FC seperti Thiago Alcantara, Alexis Sanchez, dan Sergio Busquets.

Evan Dimas memang pernah berlatih di klub Spanyol tersebut. Bahkan, ia mendapat bimbingan langsung dari pelatih Pep Guardiola meskipun hanya beberapa hari. Saat itu, Evan menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti kegiatan Nike The Chance, 15-30 Agustus 2012 lalu.

Sebelumnya, saat timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19, nama Evan pun sempat diulas di situs resmi Barcelona FC berbahasa Indonesia. Evan disebut sebagai fans Barca yang tahu bahwa tim tersebut adalah contoh dalam permainan sepak bola.

ISTIMEWA Foto Evan Dimas saat berlatih di Barcelona yang beredar di media sosial.
Pemain kelahiran 13 Maret 1995 yang saat ini berperan sebagai playmaker timnas U-19 itu menyukai sepak bola sejak kecil. Ia bergabung dengan SSB Mitra Surabaya sejak 2007, ketika umurnya masih 12 tahun.

Sebelum menjadi kapten timnas U-19, remaja yang mengidolakan Xavi Hernandez itu selalu ikut di setiap seleksi pemain sepak bola. Evan pernah menjuarai HKFA International Youth Invitation Tournament di Hongkong, awal 2012. 

Sejak memulai debutnya di timnas U-19, nama Evan Dimas Darmono semakin dikenal. Tiga gol yang dihasilkannya saat melawan Korea Selatan menempatkan Indonesia menjadi juara grup sekaligus mengantarkan timnas U-19 lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar tahun depan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Tri Wahono
Sumber: Tribunnews.com