Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Bosque: Diego Costa Berpeluang Bela Spanyol

Kompas.com - 01/10/2013, 03:06 WIB
MADRID, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque mengaku membuka peluang bagi penyerang Atletico Madrid Diego Costa (24) untuk membela timnya. Menurut Del Bosque, ada kemungkinan Diego Costa membela Spanyol pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Belarusia (11/10/2013) dan Georgia (15/10/2013).

"Saya belum bisa mengatakan apa pun kepada Anda. Kami sedang melihat apakah ia bisa bermain untuk Spanyol. Ini sedang berproses. Kami baru sampai tahap itu. Skuad (untuk laga melawan Belarusia dan Georgia) akan diumumkan pada hari Jumat (4/10/2013). Kita akan lihat," ujar Del Bosque.

"Saya tahu bahwa kabar soal Diego Costa menjadi perhatian orang saat ini. Namun, ada proses yang harus diikuti," tambahnya.

Costa adalah pemain kelahiran Brasil. Pada Juli 2013, ia mendapatkan paspor Spanyol.

Costa sudah dua kali membela Brasil, yaitu pada laga persahabatan melawan Italia (21/3/2013) dan Rusia (25/9/2013). Dalam dua pertandingan itu, Costa bermain sebagai pengganti.

Pada September 2013, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) meminta izin kepada FIFA untuk memanggil Costa membela Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com