Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/09/2013, 03:54 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

KOMPAS.com - Real Madrid sementara tertinggal 0-1 dari rival sekota Atletico Madrid dalam pertandingan Liga BBVA, Minggu (29/9/2013) dini hari di Santiago Bernabeu. Gol Atletico dibuat oleh Diego Costa pada menit ke-11.

Dalam pertandingan ini, Madrid tak diperkuat Gareth Bale yang belum fit. Selain itu pelatih Carlo Ancelotti memercayakan duet Asier Illaramendi dan Sami Khedira di hadapan barisan pertahanan yang digalang Sergio Ramos dkk. Adapun Atletico masih mengandalkan David Villa dan Diego Costa sebagai juru gedor utama.

Pertandingan baru berjalan 11 menit ketika Diego Costa menjebol gawang Diego Lopez. Berawal dari terobosan Koke di area pertahanan Madrid, ia meneruskan bola ke Costa yang merangsek maju sebelum melepaskan tembakan menaklukkan Lopez.

Cristiano Ronaldo menciptakan peluang pada menit ke-19. Eks pemain Manchester United ini melewati barisan pertahanan Atletico, namun tembakan kaki kirinya masih terlalu tinggi.

Pada menit ke-23, Madrid memiliki peluang terbaik menyamakan kedudukan melalui kerja sama Angel Di Maria dan Karim Benzema. Benzema yang lepas dari kawalan pemain Atletico menanduk crossing Di Maria, namun Thibaut Courtois berhasil mengamankan bola sebelum meluncur masuk ke gawang Atletico.

Benzema kembali menyia-nyiakan peluang emas. Kembali merangsek ke kotal penalti Atletico, penyerang Perancis ini gagal menanduk bola menaklukkan Courtois dan bola hanya membentur tiang.

Atletico juga nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-29. Tiago Mendes yang tak terkawal menyundul bola ke gawang Lopez, namun bola hanya melambung di atas gawang.

Los Rojiblancos kembali memaksa Madrid bekerja keras pada menit ke-41 lewat sundulan Godin. Lopez dapat menangkap bola, dan Costa gagal mencuri kesempatan mencetak gol kedua di kotak penalti Madrid. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk Atletico.

Real Madrid: 25-Diego López; 17-Alvaro Arbeloa, 4- Sergio Ramos, 3-Pepe, 5-Fabio Coentrao'; 24-Asier Illarramendi, 6-Sami Khedira; 23-Isco, 22-Angel Di María, 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema
Pelatih: Carlo Ancelotti

Atletico Madrid: 13-Thibaut Courtois; 2-Diego Godin, 23-Joao Miranda, 3-Filipe Luis; 20-Juanfran; 5-Tiago Mendes, 14-Gabi, 6-Koke, 10 Arda Turan, 19-David Costa, 9- David Villa
Pelatih: Diego Simeone

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com