Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carrick Tak Terbebani dengan Fellaini

Kompas.com - 05/09/2013, 21:15 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United (MU), Michael Carrick, mengaku tak terbebani dengan kedatangan Marouane Fellaini. Ia menilai, persaingan dalam memperebutkan posisi skuad utama merupakan hal yang wajar dalam sebuah tim sepak bola.

Fellaini direkrut MU dari Everton di detik-detik terakhir penutupan jendela transfer, Senin (2/9/2013). Gelandang asal Belgia itu dikontrak selama lima tahun dengan biaya transfer sebesar 27,5 juta pounds (sekitar Rp 447 miliar).

Kedatangan Fellaini itu mau tidak mau harus membuat Carrick bekerja keras agar tetap berada di skuad utama. Namun, Carrick menilai persaingan itu justru bagus bagi dirinya karena secara tidak langsung membantunya untuk berkembang.

"Dengan bertambah banyaknya pemain top berkualitas dalam skuad Anda, baik mereka memiliki posisi yang sama denganku atau tidak, itu sangat baik bagi tim," ujar Carrick.

"Untuk kasus itu, aku tidak memikirkan bahwa aku mungkin tidak berada lagi dalam skuad. Aku akan terus bermain baik agar tetap berada di dalam tim."

"Aku tidak dapat menepis bahwa musim lalu mungkin adalah salah satu musim terbaikku. Tidak ada alasan untuk berpikir aku akan terdepak. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi aku tidak mengatakan itu (kedatangan Fellaini) akan menjadi akhir dari karierku," tukas Carrick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com