Selasa, 23 Desember 2014

Bola / Liga Indonesia

PSSI Siapkan Pemain untuk Melawan Liverpool

Kamis, 25 April 2013 | 19:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyambut baik kedatangan Liverpool ke Indonesia untuk melakukan tur pramusim, 20 Juli 2013. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku akan menyiapkan pemain skuad timnas senior untuk menghadapi Steven Gerrard dan kawan-kawan.

Melalui situs resminya, Liverpool mengonfirmasi kedatangannya ke Indonesia, Kamis (25/4/2013). Steven Gerrard dan kawan-kawan akan bertanding melawan skuad Indonesia XI untuk pertama kalinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 20 Juli 2013.

"Ini adalah sebuah mimpi bisa bertemu dan bermain dengan Liverpool. Apalagi, suporter Liverpool juga sangat banyak di Indonesia. Selama ini kita hanya melihat di televisi, tetapi nanti mereka akan bermain bersama kita," ujar Djohar saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Djohar mengaku, PSSI selaku pemegang otoritas sepak bola di Indonesia akan mempersiapkan kedatangan Liverpool dengan baik. Meski pertandingan akan berlangsung saat Ramadan, Djohar berharap kunjungan skuad asuhan Brendan Rodgers itu tetap meriah.

"Mereka sangat serius untuk datang ke Indonesia, karena ini adalah tur pertamanya di Asia (tahun ini). Setelah dari Indonesia, baru mereka akan ke negara-negara Asia lainnya. Jadi, diharapkan pengalaman mereka bisa kita manfaatkan," kata Djohar.

Terkait mengenai skuad Indonesia XI yang akan diturunkan nanti, Djohar mengungkapkan PSSI akan memanggil para pemain tim nasional senior. Menurutnya, pertandingan kontra Steven Gerrard dan kawan-kawan akan dijadikan persiapan timnas senior untuk melaksanakan Piala AFF 2014.

"Jadi, kita harap para pemain nanti bisa mengambil dan memetik pelajaran berharga dari pertandingan ini. Apalagi, bertemu pemain-pemain Liverpool adalah mimpi dari pemain-pemain kita," kata Djohar.

Duel persahabatan kedua tim akan berlangsung pada Sabtu (20/7/2013). Tiket pertandingan dapat dibeli mulai 11 Mei melalui situs www.myticket.co.id.


Editor : Hery Prasetyo