Senin, 20 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Nama Oktovianus Dicoret Dari Seleksi Timnas

Minggu, 10 Maret 2013 | 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Pelatih Tim Nasional Sepakbola Indonesia Luis Manuel Blanco hari ini, Sabtu (9/3), mencoret nama Oktovianus Maniani dari daftar seleksi pemain dalam melawan Arab Saudi di pra piala Asia 23 Maret mendatang, karena dinilai tidak disiplin dalam mengikuti jadwal latihan. Penghapusan dari daftar seleksi dilakukan karena Oktovianus hari ini tidak mengikuti latihan serta tidak ada informasi kepada tim pelatih sampai sore hari.

"Masalah disiplin merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar. Sebelum pemain bergabung dalam Timnas, semua aturan telah diberikan, baik kepada pemain maupun tim pelatih sebagai pegangan selama berada dalam Timnas," kata Blanco kepada Kompas di Jakarta.

Blanco menjelaskan, dirinya akan bersikap tegas dengan semua ketidak disiplin yang dilakukan baik oleh pemain maupun tim pelatih. "Dengan ketidak hadirannya Okto saat latihan di lapangan c, Senayan, pada pagi hari, serta tidak ada informasi kepada tim pelatih," ujar Blanco.

Blanco mengatakan, penghapusan nama Okto dari daftar pemain dilakukan semata-mata karena dia tidak menghormati aturan yang telah dibuat "Jika dalam keadaan sakit seharusnya okto mengabari kepada tim pelatih atau manajeman yang ada, agar supaya dokter bisa memeriksa keadaannya," tegas Blanco.

Namun saat tim pelatih meminta penjelasan, Oktovianus hanya bisa mengatakan dirinya sakit. Pemain Tim Nasional Oktovianus Maniani mengatakan, ia tidak mengikuti latihan pagi sebab, kesehatannya agak terganggu " Sabtu malam (8/3) saya makan di luar. Daging sapi dan kambing yang diolah masih ada darahnya, karena tidak dimasak dengan benar. Perut saya sakit saat setelah memakan makanan tersebut, sejak pukul 06.00, dan baru sembuh pukul 15.30," kata Okto. "Saya tidak menyampaikan ke pelatih, tapi saya istirahat di hotel dan tidak ikut latihan," tambahnya.


Editor : Robert Adhi Ksp