Rabu, 17 September 2014

Bola / Liga Italia

Gaji Hambat Langkah Kaka ke Milan

Sabtu, 19 Januari 2013 | 23:18 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani mengungkapkan, sebenanya pihaknya dan Real Madrid sudah sepakat soal transfer Ricardo Kaka. Namun, gaji sang pemain yang mencapai 5 juta euro (sekitar Rp 64,2 miliar) menjadi penghambat.

Milan memang berusaha merekrut kembali pemain asal Brasil tersebut. Selain dianggap masih bermain bagus, dia termasuk salah satu bintang Milan sebelum pindah ke Real Madrid.

"Saya lebih pesimistis daripada kemarin. Ini sangat berat, tapi kami akan terus mencoba merekrutnya (Kaka). Negosiasi tak mudah karena masalah gaji Kaka. Tak satu pun klub di Italia yang mampu membayar gajinya yang sebesar 5 juta euro per musim," jelas Galliani kepada wartawan, Sabtu (19/1/2013).

"Dia (Kaka) harus melakuan pengorbanan jika ingin kembali ke Milan," tambahnya.

Galliani menambahkan, pindah klub akan membantu Kaka kembali dipanggil tim nasional. Apalagi, di Real Madrid dia sudah sering dicadangkan.

"AC Milan akan menjadi tempat yang baik untuk menunjukkan kemampuannya, sekaligus meretas jalan menuju Piala Dunia. Ada 15.000 suporter di sini yang belum terlhat ketika Kaka pergi (ke Madrid)," jelasnya.

Sementara itu Pelatih Milan, Massimiliano Allegri menambahkan, "Ada pembicaraan dalam usaha merekrut Kaka. Ini akan menjadi proses negosiasi sangat penting jika transfer ini terwujud," kata Allegri.

"Saya setuju dengan klub dan Adriano Galliani dalam segala hal. Maka, posisi saya tak pernah bertentangan dengan klub. Ada pertukaran ide, tentunya. Tapi, tak benar bahwa saya tak menginginkan Kaka," tegasnya.

 


Editor : Hery Prasetyo