Kamis, 2 Oktober 2014

Bola / Liga Inggris

Wenger: Kalah Pun, Saya Ingin Walcott di Sini

Senin, 31 Desember 2012 | 01:40 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan, sekalipun timnya kalah dari Newcastle United, pada pertandingan Premier League, di Emirates, Sabtu (29/12/2012), itu tak akan membuatnya mempertimbangkan menjual gelandang Theo Walcott.

Kontrak Walcott akan habis Juni 2013. Negosiasi kontrak baru sudah berlangsung sejak sebelum musim ini bergulir, tetapi belum mencapai kesimpulan. Menurut pemberitaan di Inggris, negosiasi alot karena Walcott meminta jaminan bermain sebagai penyerang.

Meski begitu, Wenger konsisten menyatakan ingin mempertahankan Walcott dan tak mempertimbangkan menjualnya pada Januari 2013. Wenger menunjukkan keseriusan mempertahankan Walcott, dengan memainkan Walcott sebagai penyerang dalam tiga laga terakhir di Premier League, yaitu melawan Reading, Wigan Athletic, dan Newcastle.

Dalam tiga kesempatan itu, Walcott mencetak empat gol dan dua assist. Sebanyak tiga gol dan dua assist diciptakan Walcott pada laga melawan Newcastle, yang dimenangkan Arsenal 7-3.

"Klub ini mencintai Theo, Theo mencintai klub ini. Percayalah, sikap saling mencintai seperti ini sulit ditemukan," ujar Wenger.

"Ia adalah pemain terbaik laga itu (melawan Newcastle), tetapi intensitas keinginan saya tak berubah, sekalipun kami mengalami pertandingan yang buruk, yaitu saya ingin ia memperpanjang kontrak dan saya berharap ia akan memperpanjang kontrak."

"Theo menunjukkan apa yang ia bisa lakukan, tetapi ia juga menunjukkan determinasi baru dan keinginan untuk masuk ke kotak penalti."

"Saya tahu, ia hanya akan menjadi lebih baik. Ia adalah pemain yang pintar dan karena kepintaran itu, ia akan terus berkembang," tuturnya.

Walcott sendiri mengaku berharap negosiasi kontrak barunya segera disimpulkan.

"Aku berharap sesuatu akan disimpulkan dalam waktu dekat. Aku gembira bermain di posisi apa pun, tetapi (penampilanku pada laga melawan Newcastle) mengatakan kepada manajer supaya ia memberiku kesempatan bermain di depan," ungkap Walcott.

"Aku tak mengatakan aku akan selalu bermain di depan, tetapi (penampilanku pada laga melawan Newcastle) menunjukkan apa yang bisa kulakukan. Semoga aku membuka mata beberapa orang dan ini hanyalah opini yang berbeda. Semoga, sekarang aku bisa mulai mendapatkan peran iu sedikit lebih sering," tambahnya.


Editor : Tjatur Wiharyo
Sumber: