Rabu, 16 April 2014
Fergie: MU Lebih Solid di Paruh Kedua
Penulis: Ary Wibowo | Kamis, 20 September 2012 | 06:28 WIB
Dibaca:
|
Share:
ANDREW YATES / AFP
Sir Alex Ferguson (Pelatih Manchester United): berjanji mendukung penuh Liverpool untuk memori Tragedi Hillsborough 1989 yang menelan 96 korban fans tewas.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, bersyukur anak asuhnya dapat meraih kemenangan 1-0 atas Galatasaray di laga perdana kualifikasi Grup H Liga Champions di Old Trafford, Rabu atau Kamis (20/9/2012) karena menurutnya, Galatasaray punya peluang memenangi pertandingan itu.

Di pertandingan tersebut, permainan MU dan Galatasaray memang berimbang. "Setan Merah" menang 1-0 berkat gol Michael Carrick pada menit ke-7. Tapi, Galatasaray mendapatkan setidaknya dua peluang emas lewat aksi Nordin Amrabat dan Selcuk Inan yang bola tendangannya mengenai mistar gawang David De Gea.

"Di babak pertama kami terlalu sering kehilangan bola, dan mereka (Galatasaray) melakukan serangan balik yang sangat baik. Di babak kedua, kami lebih solid di barisan pertahanan, beberapa kesempatan berhasil kami dapatkan," ujar Ferguson.

"Ini adalah laga pembuka yang bagus. Mereka sangat percaya diri dengan penguasaan bolanya. Tiga poin di pertandingan perdana sangat penting, khususnya jika Anda melihat apa yang terjadi kepada kami musim lalu," lanjutnya lagi.

Pada Liga Champions musim lalu, MU gagal lolos dari fase grup karena hanya meraih satu kemenangan dari total enam laga.

Sumber :
UEFA
Editor : Tjatur Wiharyo