Kamis, 31 Juli 2014

Bola / Liga Italia

Zeman: Roma Malah Bantu Bologna Menang

Senin, 17 September 2012 | 02:03 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, geram timnya kalah 2-3 dari Bologna pada laga Serie-A, Minggu (16/9/2012), setelah sebelumnya unggul 2-0. Menurutnya, permainan Roma memburuk di babak kedua dan justru membantu kemenangan lawan.

Roma mampu mempertahankan keunggulannya sampai menit ke-70. Namun, setelah itu mereka seolah kurang fokus dan mudah diacak-acak Bologna.

"Kami bermain bagus di babak pertama, tapi setelah itu kami kami terlalu puas dan membiarkan lawan mengontrol permainan," sesal Zeman seperti dilansir Football Italia.

"Kami membuat banyak kesalahan dan menyebabkan mereka mencetak gol dei gol. Itu sama saja kami membantu Bologna bangkit. Ini pukulan berat buat skuad, karena harusnya kami selalu berkonsentrasi untuk meraih hasil terbaik," terangnya.

Dia kembali menjelaskan, "Kesalahan-kesalahan datang karena kami terlalu pasif di babak kedua. Kami membiarkan Bologna bermain. Sangat mudah menyalahkan masa libur kompetisi karena ada pertandingan internasional. Tapi, itu tak benar. Para pemain tak tiba-tiba melupakan momen hanya karena pergi dalam 10 hari. Konsep saya adalah menyerang, tapi juga menjauhkan lawan dari gawang kami. Hari ini, kami tak melakukan hal itu."

 


Editor : Hery Prasetyo