Sabtu, 1 November 2014

Bola / Liga Indonesia

Uji Coba Internasional, Persiapan Persebaya Lawan PSV

Jumat, 14 September 2012 | 13:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pernah dihajar 2-6, Persebaya Surabaya akan kembali menantang klub raksasa Belanda, PSV Eindhoven. Rencananya, pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Januari 2013.

"PSV sudah konfirmasi akan datang ke Surabaya pada Januari 2013," kata CEO Persebaya, I Gede Widiade, saat dihubungi wartawan.

Persebaya sendiri pernah melawan PSV pada 1996. Kala itu, PSV yang masih diperkuat Luis Nazario de Lima atau Ronaldo mempermalukan Persebaya dengan skor telak, 6-2. Karena itu, Persebaya akan melakukan persiapan semaksimal mungkin termasuk melanoki pertandingan internasional sebelum menjamu PSV.

"Tapi, untuk timnya kita belum bisa sebutkan," ujar Gede.

Gede mengharapkan, penonton di Surabaya bisa memberikan dukungan positif, menarik, sekaligus memberikan rasa aman saat pertandingan timnas Indonesia melawan Vietnam di GBT, Sabtu (15/9/2012).

"Laga timnas lawan Vietnam adalah test case bagi kami untuk penyelenggaraan pertandingan-pertandingan besar seperti itu. Makanya, pada laga timnas nanti, jangan sampai ada petasan yang membuat kita bisa terkena sanksi," beber Gede.

Sementara agenda uji coba antara PSV dengan Persebaya merupakan gagasan PT Infinity Sports, setelah sukses membawa tim nasional Malaysia U-22 dan Korea Utara untuk berlaga melawan timnas Indonesia yunior dan senior pada turnamen SCTV Cup 2012. Perwakilan PT Infinity Sports, ST Arasu, menyebutkan, PSV bakal datang dengan pasukan terbaiknya, di antaranya Mark van Bommel, Kevin Strootman, dan Dries Mertens. Tur ke Indonesia ini dianggap sebagai persiapan jelang bergulirnya kompetisi Eredivisie paruh kedua musim 2012-13.


Editor : Hery Prasetyo