Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Musim Depan, Liverpool Finis di 4 Besar"

Kompas.com - 27/07/2012, 15:23 WIB

KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, menaruh keyakinannya akan nasib timnya di pengujung musim depan. Meski dalam laga pra-musim pekan ini Liverpool baru saja dikalahkan AS Roma dengan skor 1-2, dia optimistis, "The Reds" bisa tampil lebih baik dan finis di peringkat empat besar.

"Sejujurnya saya berpikir kami dapat mencapai empat besar karena jika kami bermain seperti kami bermain dalam banyak pertandingan musim lalu dan mengambil semua peluang, kami akan berada di peringkat atas klasemen. Gagasannya adalah memperbaiki dan menjadikan kompetisi sebagai hal yang menyenangkan, seperti yang kami lakukan musim lalu," ungkapnya seperti dilansir oleh The Sun.

Pemain berusia 32 tahun itu menjanjikan permainan tim yang lebih menarik dan lebih hebat pada musim depan. Faktor pelatih baru dan strategi yang lebih matang menjadi dasar pemikiran Gerrard untuk optimistis.

Gerrard mengatakan bahwa dirinya sudah memahami taktik manajer baru Liverpool, Brendan Rodgers dan hal itu membuat pemain tim nasional Inggris ini terkesan. Tak hanya itu, Gerrard mengaku bahwa para pemain "The Kops" lainnya juga terkesan dengan pemikiran Rodgers.

"Dia membuat saya menyadari tempatnya berada dan apa yang coba ingin dilakukannya. Saya sangat terkesan kepadanya. Caranya mengatur setiap orang fantastis dan jika dia dapat melakukannya dengan semua pemain di skuad, kemudian ini akan menjadi sesuatu yang sangat baik bagi klub," katanya.

"Dia telah melatih dalam 20 tahun dan bekerja sama dnegan banyak pemain besar. Saya terkesan dengan wawasannya dan bagaimana dia berdiskusi dengan saya. Para pemain yang telah bekerja dengannya selama beberapa pekan yang lalu juga mengatakan hal yang sama," tambahnya kemudian.

Bagi Liverpool, hasil laga musim lalu dengan finis di peringkat kedelapan sangatlah mengecewakan. Apalagi jika merujuk pada permainan tim yang dinilainya tak buruk. Namun, Gerrard menyadari bahwa tantangan baru ke depan lebih penting dan semua pemain harus bertanggung jawab.

"Masih ada tantangan besar yang lain bagi kami untuk diraih dalam jangka pendek dan kemudian mencapai empat besar lagi, itu prioritasnya. Dan jika Anda dapat bermain lebih keras dan lebih baik lagi, ini akan datang. Itu satu-satunya cara untuk memperolehnya dan saya percaya diri kami bisa (meraihnya)," tandas Gerrard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com