Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"San Iker" Beruntung Tepis Tandukan Rakitic

Kompas.com - 19/06/2012, 06:45 WIB

GDANSK, KOMPAS.com — Kiper dan juga kapten Spanyol, Iker Casillas, mengakui kehebatan Kroasia, meski pada akhirnya "La Furia Roja" yang tersenyum lewat kemenangan tipis 1-0 dari negara pecahan Yugoslavia itu. Casillas juga mengaku hanya beruntung menggagalkan peluang emas Kroasia mencetak gol lewat sundulan Ivan Rakitic.

Spanyol dipaksa bekerja keras sepanjang selama 87 menit pertandingan. Keberuntungan didapat Spanyol saat memasuki menit ke-88 dan pemain pengganti Jesus Navas membobol gawang Kroasia yang dikawal Stipe Pletikosa.

"Aku merasa pertandingan tadi sangat ketat. Wajar, karena laga tersebut penting untuk memastikan tiket lolos. Kroasia mempersiapkan tim dengan baik. Pertahanan mereka sangat bagus. Kami beruntung mendapatkan gol telat," ujar Casillas.

"San Iker"—julukan Casillas—sendiri bisa juga disebut sebagai salah satu pemain terbaik pada pertandingan tersebut. Pada menit ke-59, malapetaka nyaris menghampiri "La Furia Roja". Kroasia membuat peluang terbaik sepanjang pertandingan. Dari sebuah serangan balik cepat, Luka Modric mengirimkan umpan matang ke Rakitic yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Namun, Casillas mematahkan peluang emas Rakitic dengan gemilang.

"Aku hanya beruntung menghindarkan tim dari kebobolan. Yang pasti, aku bahagia kami lolos ke babak selanjutnya," pungkas kiper Real Madrid itu.

 

Sumber: UEFA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com