Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Harus Terbiasa dengan Derbi Manchester

Kompas.com - 29/04/2012, 12:27 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, memperingatkan skuadnya untuk terus fokus dalam segala pertandingan melawan Manchester City, terutama dalam derbi Manchester, Senin (30/4/2012), yang akan berpengaruh terhadap peluang untuk memenangi gelar liga.

"Manchester City bangkit melawan kami untuk memenangkan gelar. Kami harus fokus pada tim yang dapat mempengaruhi kemajuan kami dalam memenangi gelar liga," ungkapnya seperti dilansir oleh situs resmi klub.

Menurutnya, saat ini, City sedang berada dalam performa terbaiknya. Apalagi, tim yang dilatih Roberto Mancini itu mendapatkan sokongan dana yang luar biasa besar untuk meningkatkan kualitas tim dan memenangkan banyak gelar. MU, lanjutnya, tak boleh lagi meremehkan City.

"Kami harus terbiasa menghadapi City sebagai pertandingan yang penting. Mereka tidak akan menyerah. Dukungan keuangan yang mereka punya berarti bahwa kami akan menghadapi mereka dalam banyak laga-laga besar. Di babak final, semifinal. Kami telah melakoninya. Dan mereka di sana," tambahnya.

Pelatih berusia 70 tahun asal Skotlandia itu mengatakan bahwa derbi Manchester akan sama pentingnya dengan derbi Liverpool yang sangat menarik sebelumnya. Derbi Liverpool, lanjutnya, memang sangat khas dengan suasana emosionalnya, begitu pula dengan derbi Manchester karena MU turut bermain di dalamnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com