Sabtu, 20 Desember 2014

Bola / Internasional

Ghana Minta Asamoah Gyan Kembali ke Timnas

Minggu, 19 Februari 2012 | 12:01 WIB

ACCRA, KOMPAS.com — Asosiasi Sepak Bola Ghana (GFA) meminta Asamoah Gyan (26) mempertimbangkan kembali keputusannya untuk istirahat sementara dari tim nasional Ghana. Keputusan itu diambil Gyan setelah Piala Afrika yang lalu.

Pemain Sunderland yang dipinjamkan untuk tim Al Ain, UEA, itu mengaku jengkel dengan pelecehan verbal yang diluncurkan kepadanya selama Piala Afrika. Kritikan dan hinaan baginya menguat setelah Gyan gagal mengeksekusi tendangan penalti di semifinal sehingga tim Ghana dikalahkan Zambia dengan skor 0-1, dua pekan lalu.

”GFA menerima surat dari penyerang Asamoah Gyan yang mengumumkan keputusannya untuk istirahat sementara dari tim ’Bintang Hitam’, Ghana. Gyan frustasi dengan pelecehan verbal yang ditujukan kepadanya selama Piala Afrika 2012. Kini GFA sedang berbicara dengan Gyan untuk mempertimbangkan kembali keputusannya,” kata juru bicara GFA.

Gyan juga pernah dicela saat gagal mengeksekusi tendangan penalti di detik-detik akhir melawan Uruguay pada babak perempat final Piala Dunia 2010. Hal itu membuat Uruguay lolos ke semifinal dan Ghana tersingkir.


Editor : Marcus Suprihadi
Sumber: