Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hajar Oldham 5-1, Liverpool ke Putaran IV

Kompas.com - 07/01/2012, 04:58 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool berhasil lolos ke putaran keempat Piala FA. Pada pertandingan di Stadion Anfield, Jumat atau Sabtu (7/1/2012) dini hari WIB, Liverpool menundukkan Oldham Athletic 5-1.

Tampil di kandang sendiri, Liverpool mendapat perlawanan ketat dari Oldham Athletic. Klub League One (setara Divisi I) ini bahkan sering merepotkan pertahanan tuan rumah.

Serangan Liverpool memang sesekali berbahaya, tetapi justru Oldham unggul lebih dulu pada menit ke-28. Dari jarak jauh, Robbie Simpson melepaskan tendangan kaki kiri. Bola keras menusuk gawang Liverpool dan gagal dicegah kiper Pepe Reina.

Tertinggal 0-1, Liverpool mencoba bangkit dan mulai lebih banyak menekan. Tak butuh waktu lama buat Liverpool untuk menyamakan kedudukan. Craig Bellamy mencetak gol pada menit ke-30 untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Liverpool semakin bersemangat dan terus menekan. Kelengahan saat babak pertama hampir selesai, Tom Adeyemi melakukan pelanggaran kepada Maxi Rodríguez di kotak terlarang. Oldham pun diganjar penalti. Kapten Steven Gerrard, yang menjadi eksekutor, dengan mudah membobol gawang Oldham dan membuat Liverpool unggul 2-1.

Pada babak kedua, Liverpool kembali memanfaatkan kelebihannya untuk menekan lawan. Meski begitu, tak mudah buat Gerrard dkk untuk membongkar pertahanan Oldham. Sebab, lawan tampil ngotot, penuh semangat, dan kompak.

Namun, kualitas Liverpool kembali berbicara. Sebuah serangan cepat yang dilakukan Liverpool diakhiri Jonjo Shelvey dengan tendangan kaki kanan yang membobol gawang Oldham. Liverpool pun mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Andy Carroll yang tampil menggantikan Dirk Kuyt pada menit ke-87 hanya butuh dua menit untuk mencetak gol. Gol ini membuat Oldham kehilangan semangat. Mereka pun kembali lengah. Pada menit ke-90, Stewart Downing, yang juga tampil sebagai pengganti, menjebol gawang Oldham. Gol ini memastikan Liverpool menang 5-1.

Susunan pemain
Liverpool:
25-Pepe Reina; 23-Jamie Carragher, 6-Fabio Aurelio (38-John Flanagan 71), 34-Martin Kelly, 16-Sebastian Coates, 8-Steven Gerrard, 11-Maxi Rodríguez, 33-Jonjo Shelvey, 20-Jay Spearing, 39-Craig Bellamy (19-Stewart Downing 74), 18-Dirk Kuyt (9-Andrew Carroll 87)

Oldham Athletic:
1-Alex Cisak; 5-Alexander Diamond, 2-Jean Yves Mvoto Owono, 18-Chris Taylor, 4-James Wesolowski (7-Filipe Morais 74), 8-Dean Furman, 19-Kieran Lee, 11-Tom Adeyemi, 32-Shefki Kuqi, 10-Robbie Simpson (14-Matt Smith 74), 20-Luca Scapuzzi, 17-Josh Parker

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com