Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD-Jacksen Puji Gio

Kompas.com - 22/06/2011, 20:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pelatih yang terlibat dalam laga Starbol, Rahmad Darmawan dan Jaksen F Tiago, memuji penampilan mantan pemain Tim Nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst, dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (22/6/2011).

"Kita kedatangan pemain yang bisa memberikan contoh bagaimana cara bermain sepak bola. Peran Gio sangat menonjol. Ia pintar mengatur permainan. Dia memberi bukti bahwa dia pemain yang smart. Ia memberikan umpan-umpan yang mengejutkan," kata Rahmad kepada wartawan.

"Dia sangat besar andilnya bagi tim kami. Semoga pemain Indonesia bisa mengambil hikmah dari Gio, yang bermain sangat sederhana tapi sangat efektif. Itulah sepak bola seharusnya dimainkan," ungkap Jakcsen.

Penampilan mantan pemain Barcelona dan Arsenal ini memang sangat ciamik. Selain mampu mengatur ritme permainan tim International Star, umpan-umpan matangnya memanjakan para pemain depan timnya. Bahkan, dua assistnya berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Emmanuel De Porras dan Alberto Goncalves.

Permainan Van Bronckhorst cukup luar biasa. Sebab, ini pertama kalinya ia tampil sejak memutuskan pensiun seusai Piala Dunia 2010. Apalagi dia tampil di posisi yang bukan biasa ia mainkan (bek kiri) ketika masih aktif sebagai pemain, yaitu gelandang bertahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com