Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah! Ada Seleksi untuk Tanding di Arsenal

Kompas.com - 27/05/2011, 14:50 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Badai yang tengah mendera tubuh PSSI terbukti tak menyurutkan niat bibit-bibit muda pesepak bola nasional untuk ambil bagian dalam proses Seleksi Tunas Garuda Mencari Bakat.

Setidaknya, antusiasme itu dapat dilihat dalam proses seleksi yang sudah berlangsung di Bandung, pekan lalu. Dalam proses seleksi di Kota Kembang yang diperuntukkan bagi remaja 14-16 tahun itu, hadir 1.167 bibit muda sepak bola nasional.

Hari ini, Jumat (27/5/2011), proses seleksi serupa berlangsung di Kota Palembang. Seleksi digelar di Lapangan Hatta, Palembang, 27-29 Mei 2011, terbagi atas tahapan pendaftaran tanggal 27 Mei 2011 dan seleksi tanggal 28-29 Mei 2011. Acara ini diikuti calon atlet muda dari Sumatera Selatan, Jambi, Sumatera Barat, Lampung, dan Bengkulu.

Bandung dan Palembang adalah dua kota pertama dari sembilan kota yang akan disasar dalam kegiatan yang digagas Partai Demokrat ini. Tujuh kota lainnya adalah Makassar, Jayapura, Semarang, Malang, Medan, Balikpapan, dan Jakarta.

Berdasarkan keterangan Ketua Panitia Seleksi Tunas Garuda Mencari Bakat Rizky Kusuma, dari tiap kota akan dipilih empat peserta terbaik yang berhak mengikuti seleksi nasional Tunas Garuda di Jakarta pada 18 September-1 Oktober 2011.

Nah, dari 36 peserta seleksi nasional tersebut akan disaring menjadi 18 orang. Mereka berhak mendapatkan pelatihan sepak bola intensif, termasuk mendapatkan kesempatan bertanding di Arsenal, London. Semoga...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com