Rabu, 26 November 2014

Bola / Liga Indonesia

Liga Kompas Gramedia U-14 Dimulai

Minggu, 18 Juli 2010 | 09:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Liga Kompas Gramedia U-14 bergulir mulai hari ini setelah dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng, Minggu (18/7/2010) pukul 08.00. Laga pembuka mempertemukan tim AS-IOP dengan GOR Ragunan.

Menpora menilai pembinaan sepak bola usia muda telah menggeliat dengan tumbuhnya kesadaran dari semua pihak untuk membangun sepak bola nasional. Selama ini, pembinaan usia muda tidak dilakukan dan menyebabkan regenerasi terputus. Akibat lebih lanjut, terjadi kekosongan atlet senior yang ditempa dari iklim kompetisi sejak muda.

"Kesalahan dari tidak dilakukannya pembinaan usia muda efeknya panjang sekali, misalnya kita tidak bisa mengikuti Youth Olympic," ujar Menpora.

Ketua KONI Rita Subowo berharap kompetisi usia muda dapat melahirkan pemain-pemain sepak bola berkualitas. Bakat-bakat muda itulah yang akan membawa sepak bola Indonesia kembali berjaya.

Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes mendukung Liga Kompas Gramedia U-14 ini dengan menugasi enam pencari bakat. Para pencari bakat itu akan memantau pertandingan untuk mengamati pemain-pemain yang memiliki bakat bagus.

"Hasil kompetisi ini bukan untuk kami, tetapi untuk PSSI," ujar Jusuf Moerad salah satu penggagas Liga Kompas Gramedia U-14.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Erlangga Djumena