Kamis, 2 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Persipura Balas Sriwijaya FC di Community Shield

Rabu, 7 Oktober 2009 | 22:44 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Persipura Jayapura mengawali sepak bola musim 2009/10 dengan kemenangan atas Sriwijaya FC pada laga Community Shield. Tim "Mutiara Hitam" menang dengan 3-1.

Sukses Persipura ini menjadi balasan atas kekalahan mereka di final Copa Indonesia, Juni lalu. Waktu itu tim asuhan Jaksen F Thiago tersebut harus mengakui kemenangan "Laskar Wong Kito" menyusul aksi walk out dari Eduard Ivakdalam dkk pada laga final di Stadion Jaka Baring, Palembang.

Duel yang berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar, Rabu (7/10) malam, tersebut juga menjadi saksi kegemilangan gelandang Persipura, Boaz Salossa. Pemain tim nasional ini mencetak dua gol dan menghidupkan permainan yang awalnya berjalan lambat.

Gol baru tercipta di babak kedua, tatkala terjadi kemelut di gawang tim "Laskar Wong Kito" pada menit ke-60. Dengan kaki kirinya, pemain 23 tahun itu berhasil memerdaya kiper Hendro Kartiko.

Juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu itu memperbesar keunggulan enam menit kemudian. Justinus Pae lepas dari jebakan offside dan menyambut umpan terobosan di kotak penalti.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, cukup lega setelah serangan balik tim asuhannya berbuah gol di menit ke-73. Namun, tendangan jarak jauh Keith Kayamba Gumbs itu hanya mengubah skor sementara waktu.

Sebelas menit kemudian, Boaz membuat Sriwijaya tak berkutik. Top scorer ISL musim lalu itu menahan crossing Ricardo Salampessy sebelum menyodok bola di dekat gawang.

Selain membuka musim baru, ajang Community Shield yang baru diadakan pertama kali ini digelar untuk membantu korban gempa bumi di Sumatera Barat, pekan lalu. Seluruh pendapatan di turnamen ini akan diberikan untuk para korban.


Editor :