Suporter pun Bisa Jadi Wasit - Kompas.com

Suporter pun Bisa Jadi Wasit

Kompas.com - 29/11/2008, 14:17 WIB

LONDON, SABTU - Suporter sepak bola yang satu ini pintar juga. Maksudnya, pintar menipu. Ia menyamar menjadi wasit dan berhasil masuk ke lapangan hijau sebagai petugas pertandingan.

Dia adalah Jarred McKnight, penggemar fanatik tim Liga II, Wycombe Wanderers. Entah bagaimana caranya, mahasiswa 27 tahun ini berhasil memasukkan namanya pada daftar wasit dalam duel antara Notts County dan Wycombe, Selasa (25/11).

Ternyata panitia pelaksana tidak mengecek namanya. Penampilan Jarred pun sangat persis seperti petugas pertandingan pada umumnya. "Tidak ada waktu untuk mengecek kebenaran orang ini," kata juru bicara Petugas Pertandingan Profesional kepada The Sun.

Suatu saat, nama Jarred dipanggil untuk berperan sebagai petugas keempat. Petugas sebelumnya menggantikan salah satu hakim garis yang cedera. Jarred pun diberi tugas membawa papan pergantian pemain dan penunjuk angka injury time. Bukan hanya itu, ia juga diberi wewenang memperingatkan pelatih yang bergerak melebihi kotak pembatas.

"Ketika namaku dipanggil, aku berpikir, 'Aku akan bikin heboh'. Teman-temanku menggoda agar aku tertawa. Syukurlah aku tidak pernah pergi ke pub atau bertampang selengekan," ujarnya seolah hendak menyatakan bahwa ia adalah suporter baik-baik.

Tidak ada yang menduga jika Jarred adalah petugas gadungan. Sikapnya di lapangan sungguh-sungguh seperti petugas profesional. "Aku bahkan memperingatkan manajer Wycombe, Peter Taylor agar kembali ke bangku cadangan," tambah Jarred.

Wycombe akhirnya memenangi pertandingan itu dengan skor 2-0. Bayangkan, betapa senangnya Jarred waktu itu. Namun apa daya, Jarred tak bisa merayakan kemenangan itu di pinggir lapangan. Jika ketahuan, pastilah nasibnya bakal apes. Sekali lagi, ia menunaikan "tugas" itu dengan baik.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada yang mengetahui akal bulus Jarred itu. Ia pun senang karena berhasil mencicipi rasanya jadi petugas pertandingan. Ia bahkan ingin mengulangi aksinya itu.

"Sekarang aku sudah merasakan jadi wasit dan sepertinya akan melakukannya lagi," katanya bangga. "Kami senang dia menikmati pengalamannya (jadi wasit)," kata juru bicara Petugas Pertandingan tadi.

Wah... aksi Jarred ini bisa-bisa memicu rekan-rekan lainnya untuk meniru hal serupa. Kalau di Indonesia, suporter pasti pikir-pikir untuk meniru cara ini. Bisa-bisa kena timpuk penonton, deh. (SUN)

Editor

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM