Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Ibrahimovic soal Insiden Sikut

Kompas.com - 05/03/2017, 06:04 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memberikan penjelasan terkait aksi sikut terhadap pemain belakang Bournemouth, Tyrone Mings, dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3/2017).

Partai itu berakhir dengan skor 1-1. Gol The Red Devils - julukan Man United - dibukukan oleh Marcos Rojo pada menit ke-23, sedangkan gol Bournemouth datang dari penalti Joshua King lima menit menjelang rehat.

Situasi pertandingan sempat pemanas pada akhir babak pertama. Gelandang Bournemouth, Andrew Surman, mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melakukan protes berlebihan kepada wasit Kevin Friend.

Surman tidak terima dengan sikutan penyerang Man United, Zlatan Ibrahimovic, terhadap rekannya, Tyrone Mings.

Sikutan Ibrahimovic disinyalir menjadi pembalasan karena kepalanya sempat diinjak oleh Mings. Insiden itu lolos dari pantauan Kevin Friend.

Seusai pertandingan, Ibrahimovic mengklaim tidak ada kesengajaan di balik tindakannya.

"Dengar, apa yang terjadi di lapangan biarkan tinggal di lapangan. Saya bukan seseorang yang menyerang orang di luar lapangan," kata Ibrahimovic.

"Anda mempunyai televisi dan bisa melihat tayangan ulang. Saya melompat dengan tinggi, lalu dia melompat ke arah sikut saya," ucap Ibrahimovic.

Menurut pemain berusia 35 tahun itu, pertempuran dengan Mings di atas lapangan justru berlangsung seru.

"Saya merasa dia menghampiri sepanjang pertandingan. Dia adalah pemain yang mengandalkan fisik dan menjadikan pertarungan berjalan bagus," ujar Ibrahimovic.

Duel Ibrahimovic dan Mings menjadikan Surman sebagai korban lantaran untuk kali pertama sepanjang karier menerima kartu merah.

Padahal, Surman sudah berhasil melalui karier di Walsall, Southampton, Wolverhampton Wanderers, dan Norwich City tanpa mencicipi diusir keluar lapangan. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com