Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Lilipaly, Indonesia Menang karena Pemain Ke-12

Kompas.com - 04/12/2016, 06:33 WIB
Anju Christian

Penulis

CIBINONG, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional (timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly, mengapresiasi efek suporter saat menang 2-1 atas Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

Dua gol pasukan Riedl tercipta berkat tandukan Hansamu Yama dan penalti Boaz Solossa, sedangkan Vietnam membalas lewat penalti Nguyen Van Quyet.

Di mata Lilipaly, kemenangan ini tidak lepas dari peran suporter. Total 30.000 penonton memadati Pakansari dalam pertandingan ini.

"Saya berpikir, suporter Indonesia selalu luar biasa. Hari ini, kami bermain dengan 12 pemain. Terima kasih untuk hal itu," ucap Lilipaly di mixed zone setelah pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sedikit berada di atas angin untuk lolos ke final. Pasukan Alfred Riedl cuma memerlukan hasik imbang pada pertandingan kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Kekalahan juga bisa ditoleransi, asalkan dengan selisih satu gol dan Indonesia juga mencetak gol tandang.

"Target kami adalah lolos ke final. Jadi, kami ingin meraih kemenangan atau minimal imbang pada laga kedua. Saya tentu bersikap optimistis untuk hal itu," tutur Lilipaly.

Selanjutnya, rombongan Indonesia bakal terbang ke Hanoi pada Minggu (4/12/2016) untuk menjalani persiapan menjelang semifinal kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com