Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Pantangan untuk Pemain Thailand

Kompas.com - 30/10/2016, 10:36 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, menerapkan empat pantangan untuk anak-anak asuhnya.

Pantangan itu disampaikan Senamuang pada sesi latihan Jumat (28/10/2016). Mereka tengah melakukan persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Thailand akan melawan Australia di Stadion Rajamanggala, 15 November 2016. Empat hari setelahnya atau 19 November 2016, mereka bertemu Indonesia pada partai pembuka Piala AFF di Philippine Sports Stadium.

"Ada aturan ketat untuk pemain tim nasional, yaitu tidak boleh merokok, mengonsumsi minuman keras, meninggalkan tim, dan berjudi," kata Senamuang kepada pemain, seperti dilaporkan Bangkok Post.

"Tidak ada toleransi untuk pelanggaran terhadap peraturan tersebut. Kedisiplinan sangat penting," ucap sang pelatih.

Bukan tanpa alasan Senamuang menyampaikan aturan tersebut kepada anggota tim. Di skuad Thailand saat ini, ada sejumlah wajah baru.

Penjaga gawang Chanin Sae-ear, pemain belakang Nattapon Malapun, dan gelandang Siwapong Jarernsin belum pernah mencicipi laga bersama tim senior.

Tugas berat menanti para anggota skuad menjelang Piala AFF. Mereka dituntut menang atas Australia demi menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia.

Saat ini, mereka terbenam di dasar klasemen Grup B dengan nol poin dari empat pertandingan. Hal ini tidak lantas membuat Senamuang pesimistis.

"Kami memiliki enam pertandingan sisa. Misi kami belum berakhir," ujar Senamuang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com