Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Marc Klok Absen di Skuad Persib Bandung Vs Madura United

Kompas.com - 27/05/2024, 09:53 WIB
Adil Nursalam,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Marc Klok tak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) tim Persib Bandung saat mengalahkan Madura United di final Championship Series Liga 1 2023-2024 leg pertama. 

Hasil Persib Bandung vs Madura United pada Minggu (26/5/2024) di Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung itu berkesudahan dengan skor 3-0.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengungkapkan alasan ia tak memasukkan nama Marc Klok di DSP, padahal sang pemain merupakan sosok penting sebagai seorang kapten. 

Hodak ternyata enggan mengambil risiko karena kondisi Klok yang mengalami cedera otot  jelang hari pertandingan. 

Baca juga: Hasil Persib Vs Madura United 3-0: Da Silva Sakti, Maung Pesta

“Kaki Marc mengalami nyeri pada ototnya dua hari lalu. Jadi saya tidak mau mengambil risiko,” kata Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu turut mengabarkan bahwa cedera sang pemain bukan merupakan cedera berat. 

Gelandang Timnas Indonesia itu bakal disiapkan di pertandingan final leg kedua Jumat (31/5/2024) di Stadion Gelora Bangkalan. 

“Tidak ada cedera yang berat, tapi dua hari terlalu mepet untuk memulihkan kondisi. Saya percaya dia siap untuk laga berikutnya,” terang dia. 

Baca juga: Hasil Persib Vs Madura United 3-0, Hodak: Bagus, tapi Belum Selesai...

Edo Febriansah ketika harus ditarik keluar karena cedera pada menit 84 dalam final Championship Series Liga 1 2023-2024 leg pertama antara Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).KOMPAS.com/ADIL NURSALAM Edo Febriansah ketika harus ditarik keluar karena cedera pada menit 84 dalam final Championship Series Liga 1 2023-2024 leg pertama antara Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Kemenangan 3-0 Persib datang dari gol Ciro Alves (70') serta brace David da Silva masing-masing-masing menit 90+4 dan 90+12. 

Sayang pada laga kali ini, Edo Febriansah mengalami cedera. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit 76, ia harus kembali ditarik keluar pada menit 84. 

Baca juga: Jadwal Leg 2 Final Liga 1 Madura United Vs Persib: Modal Apik Maung

Hodak turut mengapresiasi atmosfer fantastis yang telah diciptakan Bobotoh di stadion memberikan energi positif bagi para pemainnya. 

“Selalu fantastis ketika melihat stadion yang penuh. Bisa dilihat atmosfernya baik di saat pertandingan, seusai pertandingan dan sebelum pertandingan,” tuturnya. 

“Jika melihat situasi seperti ini, stadion penuh, begitu berisik, ini tentu saja tidak mudah untuk lawan, itu membuat kaki bergetar,” ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com