Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Feyenoord Bobol Gawang Man United pada Waktu yang Tepat"

Kompas.com - 16/09/2016, 10:16 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

ROTTERDAM, KOMPAS.com Feyenoord Rotterdam sukses mengalahkan Manchester United pada matchday 1 Grup A Liga Europa di Stadion Feijenoord, Kamis (15/9/2016).

Bagi pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst, salah satu kunci kemenangan atas Man United itu ialah karena gol lahir pada waktu yang tepat.

Feyenoord berhasil menang berkat gol tunggal Tonny Trinidade de Vilhena pada menit ke-79. Pemain berusia 21 tahun itu sukses menaklukkan kiper David De Gea dengan satu sentuhan setelah menerima umpan datar Nicolai Jorgensen.

Seusai pertandingan, Van Bronckhorst lebih memilih untuk mengoreksi permainan timnya. Secara keseluruhan, pelatih Belanda berdarah Ambon berusia 41 tahun itu mengaku puas dengan performa kubu De Rotterdammers.

"Saya pikir kami telah bermain dengan sangat terorganisasi sebagai sebuah tim," tutur Van Bronckhorst kepada FOX Sports.

"Pada babak pertama, kami bermain terlalu sabar dan terburu-buru. Pada babak kedua, Anda dapat melihat bahwa kedua tim sangat ingin memenangi pertandingan," ucapnya.

Pada babak pertama, Feyenoord memang lebih banyak menguasai jalannya pertandingan ketimbang lawan. Namun, hal tersebut berbalik pada 45 menit kedua.

Selain soal penampilan tim, Van Bronckhorst juga senang dengan menit terciptanya gol kemenangan. Gol tersebut berhasil membuat Man United bermain terburu-buru demi mencetak gol agar terhindar dari kekalahan yang membuat Feyenoord bermain lebih mudah.

"Man United memiliki level permainan lebih tinggi dan langsung memasukkan tiga pergantian sekaligus. Namun, kami berhasil mendapatkan gol pada waktu yang sangat fantastis," ujar Van Bronckhorst.

"Setelah keyakinan ada di dalam tim, kami hanya perlu memainkan permainan seperti biasa," katanya lagi. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com