Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini, Reus Sudah Bisa Setir Mobil dengan Tenang

Kompas.com - 18/08/2016, 18:32 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com — Pemain bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, kini bisa berkendara dengan tenang. Pasalnya, Reus sudah memiliki surat izin mengemudi alias SIM.

Pada pertengahan Desember 2014, Reus sempat berurusan dengan hukum karena berkendara tanpa SIM. Pelanggaran tersebut berbuah denda 540.000 euro (Rp 8,2 miliar).

Dua tahun berselang, Reus baru bisa mengantongi SIM. Gelandang timnas Jerman itu menerima surat izin seusai dinyatakan lulus tes menyetir mobil.

"Iya, benar, saya sudah lolos tes mengemudi. Saya senang perkara ini sudah selesai," kata Reus kepada Bild.

Selama tidak memiliki SIM, Reus menumpang mobil orang lain. Pemain yang sempat diisukan akan ke Liverpool FC itu beberapa kali meminta sang ayah, Thomas, untuk mengantarnya ke tempat latihan Dortmund.

Reus juga pernah terlihat datang ke markas latihan dengan menumpang kendaraan rekan setimnya, Sven Bender.

Momen tersebut coba dimanfaatkan oleh model seksi bernama Jordan Carver. Ia menawarkan diri menjadi sopir pribadi Reus selama Pemain Terbaik Jerman 2012 itu belum memiliki SIM.

"Marco, sayangku, saya tidak hanya bersedia menjadi sopirmu selama 24 jam, tetapi juga bisa mendapatkan SIM kamu," kata Carver dikutip situs Bondagplus. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com