Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Salahkan Selebrasi Gol Mane

Kompas.com - 15/08/2016, 08:21 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber BBC

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa anak-anak asuhnya sempat terlena saat melawan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (14/8/2016).

Dalam partai lanjutan Premier League itu, Liverpool sempat unggul dengan skor 4-1. Kedudukan itu terjadi pada menit ke-64, setelah Sadio Mane mencetak gol lewat aksi individu.

Mane merayakan golnya dengan berlari ke arah bangku cadangan timnya. Lalu, Klopp menyambut dengan menggendong pemain bernomor 19 itu di pinggir lapangan.

Menurut Klopp, luapan kegembiraan saat gol Mane telah membuat para pemain kehilangan konsentrasi.

"Saya mengambil peran dalam kegirangan itu. Tidak seharusnya kami merayakan gol keempat dengan cara seperti itu karena masih ada 35 menit tersisa," ucap Klopp.

"Kami seolah mematikan mesin saat pertandingan belum berakhir. Arsenal tertinggal, tetapi kami memberikan jalan kepada mereka untuk menghidupkan pertandingan lagi," ucap dia.

Kelengahan Liverpool memang dimanfaatkan tuan rumah. Arsenal memangkas jarak lewat gol Alex-Oxlade Chamberlain dan Calum Chambers.

Untung bagi Liverpool, gol keempat yang dinanti-nantikan pendukung Arsenal tidak kunjung datang. Tim berjulukan The Reds pun berhak membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 4-3.

Meski puas secara hasil, Klopp tetap memberikan rapor merah untuk kinerja lini belakang timnya.

"Kami bisa terus mencetak gol dan bertahan lebih baik. Kami bermain di Premier League. Tidak ada laga mudah di sini," ujar pria asal Jerman itu.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Mereka cuma kalah selisih gol dari Manchester United, yang menang 3-1 atas Bournemouth pada hari yang sama.

Berikutnya, Liverpool melawan Burnley pada lanjutan Premier League di Stadion Turf Moor, Sabtu (20/8/2016).

Kompas TV Skuad Liverpool Kunjungi Penjara Alcatraz
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com