Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abramovich Dilarang Utak-atik Kebijakan Conte

Kompas.com - 27/02/2016, 16:37 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber The Mirror

KOMPAS.com - Andrea Pirlo memberikan peringatan kepada Chelsea, yang dilaporkan bakal menunjuk Antonio Conte sebagai manajer baru. Menurut Pirlo, mantan pelatihnya di Juventus tersebut tidak menyukai intervensi pemilik klub.

Kabar kedatangan Conte ke Stamford Bridge memang semakin gencar. Dilaporkan media-media Inggris, kedua belah pihak telah melakukan pembicaraan di London, Kamis (25/2/2016).

Apabila rumor tersebut menjadi kenyataan, Conte bakal bekerja sama dengan Direktur Umum Marina Granovskaia dan Direktur Teknik Michael Emanalo. Roman Abramovich memercayakan kebijakan transfer kepada dua nama terakhir.

"Apabila mengontraknya dia sebagai pelatih, lalu Anda sebagai pemilik ingin mengambil keputusan, dia bukanlah sosok pelatih yang tepat," kata Pirlo.

"Saya mengetahui, ketika mengambil sebuah pekerjaan, dia menginginkan semua hal sesuai dengan batasan yang ditetapkannya. Mulai dari pemain yang ingin direkrut, disingkirkan, hingga gaya permainan," tutur Pirlo.

Pirlo pun meyakini, Conte akan memberikan Chelsea kesuksesan apabila memiliki keleluasaan. Bahkan, The Blues juga diprediksi mampu memeragakan sepak bola atraktif.

OLIVIER MORIN/AFP Antonio Conte (tengah) memberikan instruksi kepada Andrea Pirlo (kiri) saat Juventus melawan Inter Milan pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, 30 Maret 2013.

Baca juga:

Agen Beken Sarankan Conte Tinggalkan Timnas Italia

Bursa Manajer Chelsea, Conte Bisa Singkirkan Allegri dan Simeone

Peringatan Pirlo tidak cuma ditujukan kepada manajemen, tetapi juga pemain Chelsea. Diklaim Pirlo, Conte memiliki karakter eksplosif, terutama ketika merasa kecewa dengan tim.

"Ada binatang buas dalam dirinya. Saya pernah berada di ruang ganti pada jeda babak. Kami sedang unggul ketika itu, tetapi dia melemparkan botol air minum karena kesalahan yang kami lakukan," ujar Pirlo.

Pirlo sendiri merupakan sosok andalan Juventus ketika diasuh oleh Conte. Kerja sama keduanya membuahkan tiga gelar Scudetto untuk I Bianconeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com