Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Susilo Ungkap Perbedaan Surabaya United dan Persebaya

Kompas.com - 16/12/2015, 18:27 WIB
Ferril Dennys

Penulis


SLEMAN, KOMPAS.com - Arema Cronus akan melawan Surabaya United pada pertandingan lanjutan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/12/2015).

Surabaya United sering dianggap sebagai jelmaan Persebaya Surabaya. Surabaya United sebelumnya memang memakai nama Persebaya kala tampil di Indonesia Super League (ISL).

Namun setelah kalah gugatan dari Persebaya 1927 di persidangan, mereka memakai nama Bonek FC di Piala Presiden lalu. Klub yang dilatih Ibnu Grahan itu kemudian berganti nama lagi menjadi Surabaya United di Piala Jenderal Sudirman.

"Secara karakter berbeda. Saya belum melihat permainan mereka sebagai Persebaya yang dulu yang pernah saya temui saat jadi pemain," kata Joko Susilo seperti dikutip dari Wearemania, Rabu (16/12/2015).

Meskipun demikian, bukan berarti pernyataan Joko Susilo tersebut meremehkan kekuatan Evan Dimas dan kawan-kawan. Soliditas kerja sama tim asal Surabaya itu tetap menjadi perhatian bagi Getuk sebelum anak asuhnya bertemu Persebaya di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com