Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasihat Supardi untuk Pemain Persib U-21

Kompas.com - 11/11/2015, 20:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Simamaung


BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku siap memberikan ilmu kepada tiga pemain U-21 yang akan memperkuat Maung Bandung pada Piala Jenderal Sudirman.

Tiga pemain U-21 tersebut adalah Gian Zola, Febri Haryadi dan Sidik Permana. Mereka dipanggil pelatih Djadjang Nurdjaman guna memenuhi regulasi Mahaka Sports and Entertainment sebagai penggagas PJS, yang harus mengikutsertakan pemain U-21 pada starting eleven.

"Kalau junior respek sama senior, kami akan memberikan ilmu kepada mereka. Kalau belum apa-apa mereka sudah angkuh dan sombong, pasti dihantam. Kami semua sama kalau sudah dalam satu tim," kata Supardi seperti dikutip dari Simamaung, Rabu (11/11/2015).

Febri Haryadi adalah sosok pemain yang mampu mendapat kepercayaan pelatih Djadjang. Dia digadang-gadang akan menggantikan posisi Muhammad Ridwan yang berada di posisi sayap kanan.

Supardi mengaku akan berkomunikasi dengan Febri bila keduanya dimainkan dalam satu pertandingan.

"Saya akan banyak ngobrol karena dia anaknya bisa diarahkan. Seandainya saya bermain berduet dengan pemain muda, Insya Allah akan tetap menjadi duet yang asyik," tuturnya.

Supardi pun berharap para pemain muda bisa tampil percaya diri dan bekerja keras saat diturunkan.

"Saya tidak setuju kalau mereka di bilang pemain junior. Kalau sudah di dalam tim, kami sama. Saya selalu bilang pada mereka jika sudah gabung dengan pemain senior, fight. Di luar respek boleh tapi kalau sedang bermain harus fight," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com