Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schuerrle Pertanyakan Kepergiannya dari Chelsea

Kompas.com - 28/09/2015, 21:02 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Pemain Wolfsburg, Andre Schuerrle, mengungkapkan alasannya meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2015. Menurut Schurrle, kepergiannya itu disebabkan oleh manajer Jose Mourinho yang tidak memberikannya kepercayaan.

Pada Juli 2013, Schuerrle diboyong Chelsea dari Bayer Leverkusen dengan dana sebesar 15,4 juta poundsterling (sekitar Rp 344 miliar). Selama di Chelsea, ia tampil sebanyak 65 pertandingan dengan menorehkan 14 gol dari seluruh kompetisi.

Akan tetapi, penampilan Schuerrle yang tergolong bagus itu tidak membuat Mourinho percaya kepadanya. Alhasil, pemain berusia 24 tahun itu dilego ke Wolfsburg dengan harga 22,4 juta poundsterling (sekitar Rp 500 miliar).

"Aku memiliki masa yang bagus di Chelsea dan diterima di dalam tim, sehingga sulit menjelaskan mengapa aku pergi," ujar pemain asal Jerman tersebut kepada The Times, Senin (28/9/2015).

"Performaku juga bagus, tetapi pada musim kedua di Chelsea, aku merasa tidak memiliki kepercayaan lagi dari manajer. Aku juga tidak bermain banyak pertandingan sejak awal musim," tutur dia.

Hingga saat ini, Schuerrle masih mempertanyakan keputusan Mourinho yang tidak memberikannya kesempatan untuk tampil lebih banyak. "Aku tidak tahu mengapa Mourinho tidak percaya kepadaku. Itu terasa sedikit aneh," ucap Schurrle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com