Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkernya Juventus Stadium di Turin

Kompas.com - 07/03/2015, 09:01 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Laporan langsung wartawan Kompas.com Agung Kurniawan dari Turin

TURIN, KOMPAS.com - Gemuruh ribuan pendukung La Vecchia Signora sudah terdengar lantang dari luar Juventus Stadium, Turin, Italia, Kamis (5/3/2015), sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Malam itu, Juventus menghadapi Fioretina, pada leg pertama semi final Coppa Italia. Kompas.com mendapat kesempatan menyaksikan langsung pertandingan atas undangan Fiat dan PT Garansindo Inter Global.

Garansindo, merupakan agen tunggal pemegang merek (ATPM) Jeep di Indonesia. Merek asal Amerika Serikat ini juga menjadi sponsor utama Juventus. Tahun lalu, Garansindo juga menjadi salah satu pihak yang memboyong Juventus berlaga persahabatan di Stadion Bung Karno, Jakarta.

Duduk di bangku kelas Suite membuat pertandingan kali ini terasa lebih istimewa, karena dilengkapi ruang makan khusus dengan pemandangan langsung ke lapangan, disebut Sky Box Lounge. Di dalam tersedia berbagai hidangan makan malam, lengkap dengan pelayan khusus.

Menariknya, tiket untuk menonton di tempat ini tidak dijual secara umum. Hanya orang-orang tertentu yang bisa nonton langsung di tempat ini, salah satunya Kompas.com. Di terasnya, ada 30 bangku VVIP terdiri dari tiga baris. Cuaca cukup cerah malam itu, tapi suhu 6 derajat Celcius ditambah hembusan angin kencang, cukup membuat merinding.

Agung Kurniawan Tempat menonton VVIP, Sky Box Lounge, menawarkan posisi duduk terbaik di Juventus Stadium.

Sekitar setengah jam sebelum kick-off dimulai, ribuan tifosi Il Bianconerri melantunkan lagu "kebangsaan" Juventus berjudul, Storia Di Un Grande Amore. Riuh penonton yang ceria, semangat melantunkan lagu ini makin memyemarakan suasana lapangan. 

Sayang, dalam pertandinan itu Juve harus bertekuk lutut atas Fiorentina dengan skor akhir, 1:2.


Tur Stadion

Sebelum menyaksikan pertandingan, pihak Jeep juga menyedikan tur khusus keliling Juventus Stadium dii temani staf khusus tim, Claudia Pianesi. Sambil berkeliling, Claudia bercerita, kalau Juventus Stadium dibangun di atas markas Juve sebelumnya, Delle Alpi. Bedanya, Delle Alpi merupakan markas Juventus dan 'saudara tua' Torino.

Agung Kurniawan Juventus Stadium dengan kapasitas 41.000 orang terlihat penuh dalam pertandingan versus Fiorentina, leg pertama semi final Coppa Italia, Kamis (5/3/2015).

Juventus kemudian membeli stadion ini dari pemerintah Turin dan merenovasi mulai 2008 sekaligus melabelinya nama baru. Dalam tur ini, rombongan diantar ke beberapa ruangan yang tidak dibuka bagi umum, mulai dari ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, kafe, sampai menyaksikan tim pemanasan langsung dari sisi lapangan.

Agung Kurniawan Meyaksikan langsung pemanasan tim, selang beberapa menit sebelum pertandingan berlangsung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com