Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scott Cooper, Pelatih Baru Mitra Kukar

Kompas.com - 11/12/2014, 23:03 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitra Kutai Kartanegara resmi menunjuk pelatih asal Inggris, Scott Cooper, untuk musim kompetisi Indonesia Super League 2015. Kubu Mitra Kukar menilai, Cooper merupakan sosok tepat menangani Naga Mekes.

"Kami mencari pelatih yang memiliki satu misi seperti yang kami rancang dalam beberapa tahun terakhir. Scott Cooper cocok menangani kami. Dia bisa membawa tim-tim biasa Thailand menjadi tim papan atas, bahkan berprestasi di Asia," kata Presiden klub, Endri Erawan, di Jakarta, Kamis (11/12/2014).

"Saya berharap Scott Cooper bisa membantu kami berprestasi agar tim pemasaran kami terbantu untuk memudahkan menggaet sponsor," lanjut Endri.

Dalam tiga tahun terakhir, Cooper berkecimpung bersama klub-klub Thailand. Pada tahun pertama dan kedua, dia menangani Buriram United dan Muangthong United. Selanjutnya, dia menjadi direktur teknik Suphanburi FC.

"Sebelum saya bergabung, saya lebih dahulu mencari tentang tim ini. Saya juga banyak mencari informasi soal sepak bola Indonesia," kata Cooper.

"Saat memutuskan meninggalkan Thailand itu tidak mudah. Pasalnya, saya melatih salah satu tim terbaik Thailand. Namun, saya butuh melihat tantangan baru dan ingin membuktikannya di Mitra Kukar," lanjut Cooper.

Cooper akan mulai aktif menangani Mitra Kukar pada 1 Januari 2015. Cooper akan dikontrak selama dua musim bersama Mitra Kukar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com