Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giggs Sebut Xavi seperti Pemain Catur

Kompas.com - 28/11/2014, 02:00 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal

MANCHESTER, KOMPAS.com - Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs, memuji penampilan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez. Menurut Giggs, kecerdasan Xavi seperti pemain catur.

Pernyataan itu diungkapkan Giggs setelah Xavi menyamai rekornya di ajang Liga Champions saat Barcelona menang 4-0 atas APOEL, Selasa (25/11/2014). Xavi kini sudah melakoni 151 penampilan di Liga Champions.

"Tidak pernah selalu menyenangkan jika kehilangna rekor. Tetapi faktanya berbagi dengan pemain sekaliber Xavi tentu saja membuat kekecewaan tersebut menjadi tidak terlalu besar," ungkap Giggs.

"Xavi seperti pemain catur. Dia selalu dua atau tiga langkah di depan orang lain. Bagi saya, dia adalah salah satu pemain terbaik yang telah bermain di salah satu tim terbaik sepanjang masa."

"Yang paling mengejutkan saya adalah di mana pun saya bermain melawannya dia selalu melindungi bola dengan baik. Dia selalu menjaganya dari lawan. Dia seperti selalu membuat keputusan yang sempurna."

"Dia pemain yang sangat cerdas dan selalu ramah. Dia sedikit mengingatkan saya terhadap Paul Scholes," tambah asisten manajer MU tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com