Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Perpanjang Kontrak Buffon dan Chiellini

Kompas.com - 20/11/2014, 19:31 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Juventus
TURIN, KOMPAS.com - Juventus mengonfirmasi bahwa Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini telah menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama skuad La Vecchia Signora, Kamis (20/11/2014).

Buffon sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2015. Namun, dengan tambahan kontrak barunya ini, kiper berusia 36 tahun tersebut akan tetap bertahan di Turin hingga 2017.

Sementara itu, kontrak Chiellini sedianya bakal berakhir pada musim panas 2015. Bek berusia 30 tahun itu pun mendapatkan kontrak baru berdurasi tiga tahun hingga 2018.

"Ini adalah hari yang penting bagi Juventus. Buffon telah memperpanjang kontraknya hingga 2007 dan Chiellini hingga 2018. Kepemimpinan mereka sangat penting. Mereka bertahan dengan Juventus di Serie-B dan membantu kami untuk sampai ke papan atas," ungkap Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

"Kami belum menyadari semua tujuan kami, kami hanya ingin berbagi mimpi mereka pada masa depan. Giorgio dan Gigi tahu bahwa mereka akan datang kepada saya kapanpun untuk berbicara mengenai masa depannya," tuturnya.

Buffon mengaku senang dengan kesepakatan baru tersebut. Menurut kiper tim nasional Italia tersebut, perpanjangan kontrak itu adalah salah satu bukti kerja kerasnya tetap dihargai oleh Juventus.

"Penghargaan dari klub membuatku merasa bangga dengan keputusan yang sudah aku buat 14 tahun lalu. Aku ingin melanjutkan berkarier di level tertinggi, jadi aku bisa menjadi aset dan referensi bagi klub," kata Buffon.

Sementara itu, Chiellini menambahkan, "Aku senang berada di sini. Ini membuatku berpikir kembali ke semua orang yang telah membantuku berkembang dan menjadi pemain penting di Turin."

"Di samping pencapaian bersejarah adalah satu keluarga besar yang bekerja setiap hari untuk membantu kami menggapai target. Kami akan melanjutkan mimpi besar ini dengan kerja keras," kata Chiellini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com