Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Main, Suarez Ingin Pensiun di Barcelona

Kompas.com - 20/10/2014, 22:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com — Luis Suarez mengatakan memiliki rencana pensiun di Barcelona.

"Aku mewujudkan impian membela klub yang selalu ingin aku perkuat. Jika aku memiliki kesempatan pensiun di Barca, maka itu akan menjadi karier yang sempurna," kata Suarez.

Suarez didatangkan Barca dari Liverpool pada bursa transfer musim panas. Namun, bomber asal Uruguay tersebut belum bisa membela Barca karena ia sedang menjalani hukuman larangan bermain selama empat bulan akibat menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada putaran final Piala Dunia 2014.

Suarez diperkirakan baru bisa melakoni debutnya dalam laga melawan Real Madrid pada lanjutan Primera Division, Sabtu (25/10/2014).

Soal insiden dengan Chiellini, Suarez menilai hal tersebut menghancurkan kariernya.

"Aku pikir, karierku telah hancur (setelah menggigit Chiellini). Awalnya, aku tidak ingin mendengar apa pun dari siapa pun. Aku mengisolasi diriku dari keluarga. Namun, setelah aku merenungkannya, aku meminta maaf, dan aku merasa bebas. Pada saat itu, komunikasi dimulai antara Barca dan Pare Guardiola (agen Suarez) yang menghubungiku bahwa proses negosiasi telah rampung," kenang Suarez.

"Aku menangis dengan situasi seperti ini, dan Barca memberikan dukungan. Aku bahagia atas komitmen yang ditunjukkan Barca kepadaku," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com