Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribery Tegaskan Takkan Kembali Bela Perancis

Kompas.com - 11/09/2014, 16:37 WIB
KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, menegaskan bahwa dirinya tak punya niat untuk kembali membela tim nasional Perancis, setelah membuat keputusan pensiun dari level internasional pada awal musim panas ini.

Pemain berusia 31 tahun ini mendapat kritikan keras dari Michel Platini karena pensiun dari timnas. Bahkan Presiden UEFA tersebut mengancam Ribery dengan sanksi larangan bermain jika dia tak mau menggubris panggilan pelatih Didier Deschamps.

Namun, Ribery, yang absen pada putaran final Piala Dunia 2014 lalu karena cedera, menegaskan bahwa masalah itu sudah dibicarakan dengan Deschamps. Kini, dia ingin fokus membela klubnya, Bayern, untuk meraih gelar bergengsi di Bundesliga maupun di Eropa.

"Aku sudah mengatakan sebelumnya bahwa aku pensiun dari sepak bola internasional dan aku tidak akan kembali," ujar Ribery kepada Der Welt.

"Aku sudah berdiskusi tentang hal ini dengan pelatih Perancis Deschamps dan kami sudah mencapai kesepakatan mengenai hal tersebut."

"Aku ingin fokus sepenuhnya kepada Bayern Muenchen di masa mendatang. Itulah apa yang ingin aku katakan mengenai hal tersebut. Aku tak terlibat dalam politik mengenai keputusanku ini."

Sepanjang kariernya bersama Les Bleus, Ribery tampil sebanyak 81 kali dan mencetak 16 gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com