Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Cetak Gol Ke-100 pada Laga Ke-100

Kompas.com - 24/06/2014, 06:09 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber FIFA
BRASILIA, KOMPAS.com — Neymar terpilih menjadi pemain terbaik pada pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia 2014 antara Brasil dan Kamerun di Estadio Nacional de Brasilia, Senin atau Selasa (24/6/2014) dini hari WIB.

Menurut catatan FIFA, selama 71 menit berada di lapangan, Neymar melepaskan 42 kali umpan akurat. Ia juga sukses mencetak dua gol dari total empat tendangan yang dilesakkan ke gawang Kamerun.

Pada pertandingan tersebut, Neymar mencetak gol pada menit ke-17 dan ke-34, sementara dua gol lainnya ditorehkan Fred (49) dan Fernandinho (84). Kamerun memangkas skor melalui gol Joel Matip (26).

Torehan dua gol itu juga membuat Neymar berstatus sebagai top scorer sementara pada Piala Dunia 2014. Neymar kini mengemas total empat gol, unggul satu gol dari stiker Perancis, Karim Benzema, Thomas Mueller (Jerman), Arjen Robben, Robin van Persie (Belanda), Enner Valencia (Ekuador).

Laga itu merupakan laga ke-100 Brasil dalam sejarah putaran final Piala Dunia, dan gol pertama Neymar ke gawang Kamerun merupakan gol ke-100 yang tercipta pada Piala Dunia 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com