Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wilmots Heran MU Mainkan Fellaini sebagai Gelandang Bertahan

Kompas.com - 01/05/2014, 22:44 WIB
BRUSSELS, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belgia Mark Wilmots menilai pemainnya, Marouane Fellaini, kesulitan berkembang di Manchester United karena tidak dimainkan di posisi idealnya.

Fellaini didatangkan MU dari Everton oleh David Moyes pada September 2013. Di Everton, Fellaini bermain di belakang striker dalam pola 4-4-1-1. Sementara di MU, Fellaini bermain sebagai gelandang bertahan dalam pola 4-2-3-1.

Selama di MU, Fellaini bermain 18 kali di Premier League, tanpa mencetak gol dan assist. Sementara pada musim terakhirnya di Everton, Fellaini mencetak 11 gol dan lima assist dalam 31 pertandingan Premier League.

Fellaini terakhir masuk skuad MU pada laga Premier League melawan Everton, 20 April 2014. Ia menjadi cadangan dan tidak dimainkan.

Meski begitu, Wilmots mengaku tetap memasukkan Fellaini dalam rencana timnya untuk Piala Dunia 2014 Brasil. Menurut Wilmots, Fellaini bisa menjadikan Piala Dunia 2014 Brasil sebagai ajang untuk membuktikan diri kepada MU.

"Saya tak mengerti kenapa Manchester United membelinya untuk memainkannya dalam sistem dua pemain (bernomor punggung enam) gelandang bertahan. Marouane adalah gelandang box-to-box (memiliki mobilitas tinggi dan mampu bertahan dan menyerang)," ujar Wilmots.

"Saya tidak ragu soal Fellaini. Piala Dunia adalah kesempatan bagus baginya untuk balas dendam," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com