Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cuma Juventus yang Miliki Seorang Juara Sejati"

Kompas.com - 29/03/2014, 20:22 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Mantan pemain AS Roma, Paulo Roberto Falcao, menilai bahwa Serie-A hanya mempunyai satu pemain berstatus juara, yakni Carlos Tevez. Bagi Falcao, jika klub-klub Italia ingin mengembalikan kejayaan, maka perlu memiliki pemain dengan karakter seperti Tevez.

Tevez didatangkan Juventus dari Manchester City pada musim panas lalu. Meski baru merasakan tampil di sepak bola Italia, Tevez langsung bisa beradaptasi dan saat ini terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan 18 gol.

Beberapa kali, Tevez menjadi pahlawan kemenangan Juventus, seperti saat memborong dua gol ke gawang Parma yang memastikan poin penuh untuk timnya. Saat ini, Juventus berada di posisi puncak dan Tevez berpeluang besar merasakan gelar scudetto pertamanya.

"Sosok juara yang memiliki karakter di Italia hanya Tevez. Dia bisa membuat perubahan. Klub-klub Italia butuh modal besar untuk bersaing dengan Primera Division La Liga, Bundesliga, dan Premier League," jelas Falcao kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tetapi, saya tetap memilih Serie-A, karena banyak pemain Brasil juga ada di kompetisi itu. Bagi saya, itu telah mencerminkan pesona dari Serie-A," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com