Kroos Ingin Bayern Segera Jadi Juara Bundesliga

Kompas.com - 25/02/2014, 17:03 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com — Gelandang serang Bayern Muenchen, Toni Kroos, menginginkan agar klubnya segera menyabet gelar juara Bundesliga. Menurut dia, peluang itu sangat besar, jika mengingat buruknya penampilan dua pesaing terdekat mereka, Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund.

Saat ini, walau masih jauh dari akhir kompetisi, Bayern kokoh di puncak klasemen dan berpeluang besar menjadi juara. Pasalnya, The Bavarian unggul 19 poin atas Leverkusen di peringkat kedua, seusai menang 4-0 atas Hannover, Minggu (23/2/2014). Sebaliknya, Leverkusen dan Dortmund justru menelan kekalahan pada akhir pekan kemarin. Saat itu, Leverkusen takluk dari Wolfsburg, sementara Dortmund dipermalukan Hamburg.

Nah, penampilan yang tidak konsisten dari Leverkusen dan Dortmund ini membuat Kroos sangat yakin bahwa Bayern tak akan mendapatkan perlawanan. Pemain internasional Jerman ini pun merasa bahwa Bayern bisa segera menjadi juara Liga Jerman.

"Saya bisa mengatakan bahwa tim-tim di belakang kami tidak konsisten, terutama Dortmund dan Leverkusen, yang banyak menelan kekalahan. (Kami ingin meraih gelar) secepatnya," ujar Kroos kepada TZ.

Sejauh ini, hanya Bayern yang belum terkalahkan di kompetisi domestik. Dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni, mereka hanya dua kali imbang. Sementara itu, Leverkusen, yang menempati peringkat kedua, telah menuai tujuh kekalahan. Adapun Dortmund sudah enam kali kalah.

Kroos juga memberikan catatan bahwa Bayern memulai musim ini dengan pelan. Sementara itu, dalam perjalanan, FC Hollywood terus memperlihatkan grafik yang naik, hingga mereka tak tertandingi untuk saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com