Leverkusen Pulang dengan Tangan Hampa dari Wolfsburg

Kompas.com - 23/02/2014, 02:44 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Bayer Leverkusen terpaksa pulang dengan tangan hampa karena gagal menuai poin di markas Wolfsburg, Sabtu (22/2/2014), di pekan ke-22 Bundesliga. Bermain di kandang lawan, Leverkusen menyerah 1-3. Ini kekalahan telak kedua dalam satu pekan setelah digasak Paris Saint-Germain 0-3 di ajang Liga Champions, Selasa (18/2).

Hasil ini tentu saja sangat menguntungkan Bayern Muenchen di puncak klasemen karena jaraknya dengan Leverkusen tetap 16 poin. Bayern berpeluang menjauh jika pada Minggu (23/2) menang atas tuan rumah Hannover 96.

Sebelumnya, Borussia Dortmund pun menanggung malu saat tandang ke markas Hamburg SV. Tim besutan Juergen Klopp yang digadang-gadang bakal jadi pesaing berat Bayern pada musim ini kalah 0-3, yang membuat mereka terpaku di peringkat ketiga dan tertinggal satu angka dari Leverkusen.

Wolfsburg bermain agresif sejak awal laga. Pada menit ke-13, Bas Dost berhasil menjebol gawang Bernd Leno sebelum disamakan Sidney Sam sebelum turun minum.

Namun di babak kedua, Leverkusen, yang tengah pekan ini digasak Paris Saint-Germain 0-4 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tak berdaya. Gawang Leno kebobolan dua kali yang dicetak Luiz Gustavo pada menit ke-58, sebelum Ricardo Rodriguez memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-1 pada menit ke-73.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com