Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walau Jadi Presiden Inter, Thohir Ogah Tinggal di Italia

Kompas.com - 26/11/2013, 17:43 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Penguasaha Indonesia, Erick Thohir, mengaku enggan tinggal dan menetap di Italia walaupun dirinya kini menjadi Presiden Inter Milan. Padahal, dia juga punya target mengembalikan stabilitas perekonomian klub di kota mode itu.

"Saya tetap orang Indonesia dan saya akan tinggal di Indonesia," aku Thohir saat ditemui di hotel Holiday Inn , Jalan Ir H Juanda Kota Bandung, Selasa (26/11/2013).

Untuk menjalankan peran sebagai orang nomor satu di klub elite Eropa tersebut, Erick telah berkomitmen penuh untuk terus mengawasi pasang surutnya Inter setiap saat.

"Sebagai Presiden Inter Milan saya punya komitmen untuk port meeting dalam satu tahun empat kali," ujarnya.

Meski tetap memutuskan untuk tinggal di Indonesia, Erick juga akan terus hadir dalam rapat mingguan yang selalu digelar setiap hari Jumat dengan memanfaatkan video conference.

"Kami ada meeting setiap Jumat. Sekarang kan, ada video conference, skype dan macam-macam. Jadi tidak perlu repot," bebernya.

Sebagai salah satu bisnis yang menjadi sorotan dunia, konglomerat Indonesia ini yakin di bawah kepemimpinannya, ekonomi Inter akan membaik sedikit demi sedikit.

"Namanya bisnis harus pakai hati. Artinya, meski saya tidak di sana (Milan) setiap minggu, bukan berarti saya tidak nonton pertandingannya ataupun meeting," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com