Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Presiden Baru Inter Milan

Kompas.com - 15/11/2013, 21:24 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

MILAN, KOMPAS.com — Pemilik baru Inter Milan, Erick Thohir, mulai hari ini, Jumat (15/11/2013), menduduki jabatan sebagai presiden klub menggantikan Massimo Moratti. Namun, Moratti tetap memegang jabatan dalam klub sebagai direktur kehormatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang. Saya meninggalkan Inter yang luar biasa, tetapi saya meninggalkannya di tangan yang tepat," kata Moratti seperti dilansir Football Italia.

"Klub ini membuat langkah maju yang penting di tingkat internasional. Semua keluarga saya yang memiliki peran di Inter akan tetap menjadi bagian klub ini, tetapi kami telah memutuskan untuk menyebarkannya."

"Pemilik baru sangat profesional, antusias, dan memiliki keinginan untuk membuat klub ini tumbuh."

"Inter bukan klub direksi atau perseorangan, tetapi sentimen yang dirasakan oleh para penggemar dan para pemain, itu adalah gairah yang menjadi kenangan."

"Saya meninggalkan klub ini dengan kejelasan bahwa ini dipegang orang-orang yang memiliki tanggung jawab dan penghormatan terhadap warna dan sejarah Inter."

Saat ini, Moratti hanya tinggal memiliki 28,3 persen saham, dari sebelumnya sekitar 98,3 persen. Adapun Thohir, bersama dua pengusaha lainnya asal Indonesia, yakni Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo, memiliki 70 persen saham. Sementara sisanya dimiliki beberapa pemegang saham minoritas, di antaranya perusahaan ban Pirelli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com