Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lempar Hakim Garis dengan "Flare", Dua Suporter Ditahan

Kompas.com - 21/10/2013, 12:31 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber Sky Sports
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Dua orang penonton ditahan kepolisan West Midlands, Inggris, pasca-pertandingan Aston Villa melawan Tottenham Hotspur, Minggu (20/10/2013) waktu setempat. Keduanya ditangkap setelah melempar hakim garis dengan "flare", semacam kembang api penanda yang mengeluarkan percikan api dan asap.

Identitas dua penonton itu tak disebutkan. Mereka dibekuk setelah melemparkan suar itu ke hakim garis David Bryan, dan mengenai punggung Bryan. Insiden terjadi hanya beberapa saat setelah pemain Spurs Andros Townsend mencetak gol ke gawang Villa pada menit ke-31.

Flare tersebut dilempar dari area bangku penonton Spurs di Stadion Villa Park. Pertandingan sempat dihentikan karena insiden tersebut. Meski mengalami insiden ini, Bryan tetap meneruskan tugasnya sebagai hakim garis sampai akhir permainan.

"Polisi telah menahan dua pria menyusul pelemparan flare ke lapangan yang mengenai hakim garis dalam pertandingan Villa-Spurs. Kedua pria tersebut yang masing-masing berusia 25 dan 47 tahun ditahan, meski hakim garis bersangkutan tidak mengalami cedera," demikian bunyi sebuah pernyataan di media sosial Twitter.

Asosiasi Sepak Bola Inggris FA dan penyelenggara Premier League selama ini telah mengeluarkan peringatan mengenai penggunan flare. Karena itu kemungkinan dua lembaga ini akan melakukan investigasi menyusul insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com