Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pos Striker City Milik Dzeko

Kompas.com - 31/07/2013, 02:28 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber GOAL

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, menjanjikan satu tempat di posisi striker kepada bomber Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko. Pellegrini yakin Dzeko akan tampil baik pada musim ini.

The Citizens baru saja membeli dua penyerang anyar, yakni Alvaro Negredo dari Sevilla dan Stevan Jovetic dari Fiorentina. Kedatangan dua penyerang itu ternyata tak memengaruhi posisi Dzeko di mata Pellegrini.

"Kami bisa saja membeli pemain lain. Namun, saya mempertimbangkan Dzeko sebagai striker utama di tim dan saya yakin performanya akan sangat bagus sepanjang musim nanti," jelas Pellegrini.

Dalam tiga musim berseragam City, Dzeko bukan pilihan utama. Dzeko kerap kalah bersaing dengan Sergio Aguero, Carloz Tevez, ataupun Mario Balotelli.

Pellegrini yang diketahui gemar memainkan formasi 4-3-3 memiliki banyak opsi di lini depan. Dzeko akan dijadikan target utama dan mendapat bantuan dari striker-striker lubang seperti Aguero, Jovetic, atau Scott Sinclair.

"Saya percaya kepada Dzeko. Saya katakan, para pemain baru hanya melengkapi skuad yang ada. Kami butuh lebih dari satu pemain dalam setiap posisi," tandas mantan pelatih Malaga itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com